| More

Robot Humanoid NASA akan Dikirim Ke Luar Angkasa

Artikrl Terkait
Badan antariksa Amerika Serikat akan meluncurkan robot seperti manusia pertama ke ruang angkasa tahun ini. Robot tersebut akan bergabung dengan awak Stasiun Antariksa Internasional. Dalam sebuah konferensi pers di Johnson Space Center di Texas baru-baru ini, NASA akan meluncurkan Robonaut 2 atau R2 ke luar angkasa.
R2 dikembangkan bersama oleh NASA dan pembuat mobil General Motors. Prototipe robot setinggi satu meter yang terdiri dari kepala dan dada dengan dua lengan dan tangan yang dapat bekerja layaknya seperti manusia. Dalam demonstrasi yang dilakukan, R2 dapat berjabat tangan dengan orang-orang dan perlahan-lahan mengangkat kain penutup kotak, serta mengeluarkan sebuah amplop dari dalam dan menyerahkannya kepada seseorang.
NASA berharap untuk menggunakan data yang diperoleh dari R2 dalam pengembangan humanoid yang dapat digunakan pada misi eksplorasi Mars di masa mendatang. Komandan Discovery Steve Lindsey mengatakan bahwa ia berharap R2 mampu menangani tugas-tugas yang terlalu berbahaya bagi manusia diruang angkasa.
Sumber : Liputan 6

0 Response to "Robot Humanoid NASA akan Dikirim Ke Luar Angkasa"

Powered by Blogger