| More

Gerbong Khusus Wanita Kembali Diluncurkan

PT Kereta Api meluncurkan layanan gerbong khusus wanita, Kamis (19/8). Untuk tahap awal, layanan gerbong khusus wanita hanya tersedia untuk rute Stasiun Bogor-Jakarta Kota jenis KRL Ekonomi AC.
Kepada wartawa, Direktur Utama PT KA Ignasius Jonan mengatakan, peluncuran gerbong khusus untuk menjawab permintaan penumpang wanita. Sebab, selama ini penumpang wanita resah apabila harus berdesakan dengan penumpang pria.
Ignasius Jonan menambahkan, saat ini memang baru rute Bogor-Jakarta Kota. Namun, dalam waktu dekat, rute lain akan menyusul untuk gerbong khusus wanita.
Teknisnya, ada dua gerbong yang disediakan khusus wanita, yakni gerbong pertama dan terakhir. Sedangkan gerbong kedua sampai ketujuh, bisa diisi penumpang umum, baik wanita maupun pria.
Nantinya, gerbong khusus wanita akan dijaga secara khusus oleh petugas. Dengan begitu, tidak ada penumpang pria yang masuk ke dalam gerbong. Soalnya, beberapa waktu lalu, gerbong khusus wanita pernah diluncurkan. Namun, pelaksanaannya tidak efektif karena tidak ada petugas yang berjaga.
Sumber : liputan6

0 Response to "Gerbong Khusus Wanita Kembali Diluncurkan"

Powered by Blogger