| More

Robot Nasa "Twitteran" dari Luar Angkasa

Artikel Terkait 
-------------------------------------------------------------------
Robot Humanoid NASA akan Dikirim Ke Luar Angkasa


 Robot pertama anggota kru NASA, Robonaut 2 Nasa (R2) akan menceritakan semua petualangannya dari stasiun luar angkasa internasional November nanti. R2 saat ini telah dapat mengabarkan semua persiapannya melalui sebuah akun Twitter: http://www.twitter.com/AstroRobonaut.
"Halo dunia! Nama saya  Robonaut 2 --R2 singkatnya," tulisan perdana R2 dalam akunnya. "Ikuti petualangan saya ketika bersiap untuk berangkat ke luar angkasa."
Publik dapat mewawancara R2 dan timnya mulai Rabu (4/8) pagi, dengan mengirimkan pertanyaan-pertanyaan mereka via Twitter. R2 akan dikapalkan dari Johnson ke markas NASA di Florida untuk pengujian terakhir sebelum diluncurkan ke angkasa menggunakan pesawat angkasa Discovery --bagian dari misi baru NASA yang diberi nama STS-133. 
Robot humanoid (serupa manusia) itu merupakan proyek bersama antara NASA dan General Motors yang dimulai pada 2007 lalu. Saat ini, R2 merupakan robot humanoid paling muktahir di dunia. Dan jika peluncurannya sukses, maka R2 akan menjadi robot humanoid pertama yang pernah mencapai orbit dan robot buatan AS pertama yang bekerja di stasiun luar angkasa.
Robot itu dibuat sedemikian rupa. Tujuannya, membantu para astronot dengan tugas-tugas rutin dan terlalu berbahaya bagi manusia. So, tertarik untuk menjadi follower?
Sumber : liputan 6

0 Response to "Robot Nasa "Twitteran" dari Luar Angkasa"

Powered by Blogger